Latest News

Top 5 Tempat Wisata di Surabaya paling Populer 2023

5 Tempat Wisata di Surabaya yang Populer - Tidak akan ada habisnya jika kita mengulas tempat wisata di surabaya yang menarik dan sudah menjadi populer di kalangan wisatawan yang datang berkunjung ke Surabaya. 

Di antara banyaknya tempat wisata di surabaya, sebuah situs dan web wisata yang besar seperti travel.detik.com memilih 5 destinasi wisata yang menjadi pilihan para pembaca di web tersebut.

Surabaya yang menjadi kota metropolitan terbesar ke 2 di Indonesia pastilah banyak sekali pebisnis maupun yang ingin bekerja di kota Surabaya. 

Apabila Anda sedang merasa bosan dan ingin liburan di Surabaya, kami memiliki beberapa pilihan tempat wisata di Surabaya yang dapat Anda jadikan destinasi wisata.

Berikut ini adalah 5 tempat wisata di Surabaya yang populer tersebut :

Pilihan Tempat Wisata di Surabaya 2023


1. Jembatan Suramadu | Penghubung Surabaya - Madura

Jembatan Suramadu
Jembatan Suramadu
Jembatan Suramadu Tak hanya sebagai penghubung pada surabaya, jawa timur dengan pulau madura, jembatan suramadu juga jadi daya tarik untuk wisatawan. Panorama selat madura yang cantik lalu tampak selama perjalanan.

Jembatan ini di buka oleh presiden susilo bambang yudhoyono pada tanggal 10 juni 2009, dengan nama resmi jembatan nasional suramadu. Panjangnya lebih kurang 5. 438 mtr. Dengan lebar lebih kurang 30 mtr.. melintasi jembatan ini seperti ada di luar negeri. Megahnya design jembatan berlatar langit biru yang indah memanglah membuat traveler dari luar surabaya kepincut.

Untuk dapat melintasi suramadu, anda mesti terlebih dulu membayar rp 30.000 untuk mobil serta rp 3.000 untuk sepeda motor. Jalur pada keduanya dipisahkan dengan pagar setinggi lebih kurang 1 mtr. sayangnya, di selama jembatan ada rambu-rambu dilarang berhenti. Lantas memanglah cukup sukar untuk dapat mengabadikan peristiwa waktu di dalam jembatan.

2. House of Sampoerna

House of Sampoerna
House of Sampoerna
House of sampoerna yaitu museum perihal histori rokok di indonesia. Dari luar, museum ini terlihat seperti bangunan romawi dengan hiasan 4 pilar berupa rokok. museum yang beralamat di jl taman sampoerna no 6 ini dibangun pada 1862 silam. Bangunan ini dulunya rumah yatim piatu yang dikelola oleh belanda. Sampai lantas liem seeng tee, pendiri perusahaan rokok raksasa sampoerna, beli gedung ini pada 1932. Ini yaitu area pertama produksi rokok sampoerna.

Auditorium besar menyimpan museum serta toko. terdapat banyak perihal yang dapat anda tengok disini, dimulai dari cerita perjalanan keluarga sampoerna sampai sistem produksi rokok dengan tradisional. hingga saat ini museum ini tetap adalah pabrik di antara merk rokok keluaran sampoerna, yakni dji sam soe.

Di museum ini, anda dapat lihat sistem penentuan tembakau serta cengkeh, pencampuran bahan, penggulungan dengan tangan, pencetakan kertas rokok, sampai sistem pengepakan. Museum ini buka tiap-tiap hari mulai jam 09.00-22.00 wib. Asyiknya lagi, dimulai dari parkir, masuk museum, hingga berkeliling dengan pemandu, seluruhnya gratis !

3. Wisata Hutan Mangrove

Wisata Hutan Mangrove
Wisata Hutan Mangrove
Wisata Hutan Mangrove pas di garis pantainya yang ada di sebelah timur, rimba mangrove tumbuh subur. berlokasi di wonorejo, kecamatan rungkut, surabaya, lokasi ini bukan sekedar untuk keperluan pelestarian alam semata, namun juga untuk obyek wisata baru di surabaya.

Di dalam ramai serta panasnya hawa di kota ini, rimba bakau jadi di antara destinasi alternatif yang dapat anda kunjungi. Sembari nikmati panorama yang alami, anda juga dapat menghirup hawa fresh sembari berjalan-jalan di dalam rimba. Lokasi ini telah difasilitasi dengan jembatan kayu yang dapat anda pakai untuk trekking keliling rimba bakau.

Sarana untuk ekowisata juga telah ada, yakni berbentuk perahu berkapasitas 10 serta 40 orang. Akan turut tur ini ? anda dapat dipungut cost rp 25.000 untuk dewasa serta rp 15.000 untuk anak-anak. Anda dapat dibawa berkeliling rimba bakau, menyusuri sungai-sungai yang membelah rimba, menjelajah sebagian area di lokasi tersebut.

4. Taman Bungkul

Taman Bungkul
Taman Bungkul
Taman Bungkul berdiri diatas tanah seluas 900 mtr. Taman bungkul jadi obyek wisata sekalian area nongkrong anak muda serta beberapa pelancong di surabaya. Banyak sarana yang dapat anda nikmati di taman ini, di antaranya yaitu internet gratis. Ya, telah lama taman bungkul dilengkapi dengan akses internet nirkabel.

Bukan sekedar itu, taman ini juga mempunyai amfiteater dengan diameter 33 mtr. Lantas ada juga jalur untuk penyandang cacat di area ini, pastinya supaya mereka yang berkebutuhan spesial dapat turut berekreasi.

Ada di sebelah utara taman bungkul, ada juga arena skate park. Untuk penyuka olahraga pemacu adrenalin seperti skateboard atau sepeda bmx, unjuk kemampuan di area ini kelihatannya seru juga.

Tiap-tiap sore sampai malam hari, banyak anak-anak muda berkumpul di taman ini. Mereka dengan lihai memainkan papan seluncur serta sepedanya. Nah, waktu akhir pekan, pengunjung taman dapat amat ramai. bukan sekedar yang bermain, namun banyak juga yang sebatas sekedar duduk di tepi taman. Akan bersanatai ala arek-arek suroboyo ? taman bungkul tempatnya !

5. Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam
Monumen Kapal Selam
Monumen Kapal Selam ini tidak lain yaitu sesuatu museum dari kapal selam kri pasopati 410. Kapal selam ini yaitu di antara armada tni angkatan laut yang dibikin pada 1952. Nyatanya, kapal selam ini dulu dilibatkan didalam pertempuran di laut aru didalam usaha pembebasan irian barat dari belanda.

Monumen kapal selam berlokasi di embong kaliasin, pas di sebelah plasa surabaya serta pinggiran kali mas. Dengan cuma membayar rp 5.000 per orang, anda telah dapat berwisata seperti mengarungi dasar lautan. kapal selam ini terbagi jadi 7 ruangan, namun area luncur torpedo serta periskop yaitu yang sangat kerap dikunjungi traveler.

Tak hanya 5 area diatas, tetap ada juga sebagian area favorit yang lain yang tidak kalah keren di surabaya. ada masjid nasional al akbar, tugu pahlawan, wisata kuliner di sekitaran ampel, jembatan merah, serta pantai ria kenjeran.

Selamat liburan ke Surabaya :)


Advertisement.












1 Response to "Top 5 Tempat Wisata di Surabaya paling Populer 2023"

  1. Surabaya Carnival belum tuh,,,, sama toko baju saya di Royal Plaza tuhhhh.... Yuks kalo mau beli oleh2 harga terjangkau dibawah 100rb.

    ReplyDelete