Latest News

Top 5 Tempat Wisata di Lombok yang Wajib Dikunjungi

5 Tempat Wisata di Lombok - Pulau Lombok merupakan destinasi wisata yang begitu indah dan menarik untuk di kunjungi, keindahannya yang begitu mempesona membuat banyak turis asing yang berkunjung untuk menghabiskan hari libur mereka di pulau Lombok. Menurut beberapa sumber ada pula yang mengatakan bahwa objek wisata Lombok bahkan lebih indah dari tempat wisata di Bali. Pada umumnya, sebelum menuju pulau Lombok, para turis asing tersebut akan ke pulau Bali terlebih dahulu kemudian baru ke Lombok.

Memang tidak akan pernah ada habisnya jika kita membahas keindahan tempat wisata alam di Indonesia, dan pulau Lombok adalah salah satu dari keindahan wisata alam yang populer. Bagi sebagian orang wisatawan lokal, memang tidak mudah untuk berkunjung ke tempat wisata di Pulau Lombok, selain biaya yang akan di keluarkan cukup banyak, bisa di katakan pulau Lombok ini merupakan tempat wisata alam kelas elit.

Akan tetapi Anda tidak akan menyesal jika berkunjung ke wisata Lombok yang menawarkan pesona keindahan luar biasa seperti berikut.

Tempat Wisata di Lombok


1. Keindahan Alam Pantai Kuta Lombok

Keindahan Alam Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta Lombok
Seperti halnya pulau Bali yang memiliki Pantai Kuta, begitu pula di pulau Lombok juga terdapat Pantai Kuta Lombok yang menawarkan keindahan pesona alam pantai. Pantai ini memiliki pasir berwarna putih dan terdapat di sebuah desa yang bernama Desa Kuta. Desa Kuta sudah menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang menarik di Indonesia sejak disini banyak didirikan hotel-hotel baru. Selain indahnya alam yang bisa Anda nikmati di desa ini, setiap satu kali dalam satu tahun disini akan diadakan upacara Sasak di desa Kuta ini. Ini merupakan sebuah upacara Bau Nyale. Dalam upacara ini para pelaut akan mencari cacing Nyale di laut.

2. 3 Gili di pulau Lombok

3 Gili di pulau Lombok
3 Gili di Pulau Lombok
Hampir setiap hari 3 Gili ini tidak pernah kekurangan pengunjung baik itu wisatawan lokal maupun asing, walaupun sebenarnya tidak hanya ada 3 gili kecil ini saya yang terdapat di Pulau Lombok. Akan tetapi yang namanya sudah terkenal sampai ke Mancanegara dan paling populer ya 3 Gili inilah. Di 3 Gili ini kendaraan bermotor dilarang untuk masuk demi menjaga kesegaran udara di sekitar pulau agar tetap selalu fresh. Kendaraan yang tersedia di 3 Gili ini antara lain seperti sepeda, cidomo (kereta kuda), dan menggunakan sepatu/sendal (maksudnya jalan kaki). Akses untuk menuju ke Pulau ini, membutuhkan waktu kira-kira 15 menit jika Anda dari Pantai Senggigi, dan kemudian dilanjutkan dengan menggunakan perahu dari bangsal untuk menuju Gili, dengan mengeluarkan biaya sekitar Rp 10.000.

3. Danau Segara Anak Pulau Lombok

Danau Segara Anak Pulau Lombok
Danau Segara Anak Pulau Lombok
Sebuah danau yang indah ini terbentuk di kaldera Gunung Rinjani dengan ketinggian sekitar 3775 m diatas permukaan air laut. Pemandangan di Danau ini memang sungguh menakjubkan dan sangat indah sekali, sehingga banyak wisatawan lokal maupun asing yang berkunjung dan mendaki Gunung Rinjani untuk dapat menyaksikan keindahan alam yang dimiliki Danau Segara Anak. Danau ini luasnya mencapai 1.100 ha dengan memiliki kedalaman sekitar 230 m dan Topografinya 2.010 m diatas permukaan air laut, pada Danau tersebut terdapat banyak sekali ikan. Banyak orang datang berkunjung ke sana bukan hanya sekedar menyakisikan ke indahan Alamnya, akan tetapi juga sekaligus memancing ikan.

4. Bukit Malimbu Senggigi Lombok

Bukit Malimbu Senggigi Lombok
Bukit Malimbu Senggigi Lombok
Bukit malimbu yang berada di kawasan pantai Senggigi sudah menjadi lokasi favorit bagi para wisatawan yang ingin foto-foto dan mengabadikan perjalanan mereka ke Pulau Lombok. Di ujung bukitnya terdapat dua buah pohon kelapa yang letaknya sejajar. Di sekitar sini juga terdapat banyak pedagang yang menjual berbagai suvenir yang berupa mutiara. Akan terasa belum lengkap jika ke Lombok belum mampir di Bukit Malimbu.

5. Pesona Pantai Surga di Lombok

Pantai Surga di Lombok
Pantai Surga di Lombok
Pantai ini sudah terkenal mempunyai pemandangan alam yang sangat indah dan pantai ini juga bersih dan memiliki pasir putih, tidak heran jika pantai ini diberi nama pantai surga. Bagi Anda yang suka dengan olahraga Surfing pantai ini merupakan salah satu pilihan. Selain pantai surga juga masih terdapat sejumlah pantai yang berada di Wilayah selatan yang juga sangat indah, seperti pantai heaven on planet, kaliantan, cemara, Teluk Ekas dengan memiliki daya tarik yang salah satunya adalah budidaya perikanan lautnya, biasa disebut dengan kawasan Gili indah. Namanya memang Pantai Surga, akan tetapi kata orang-orang yang pernah menuju kesana jalannya seperti neraka.

Berbagai pilihan wisata di lombok dapat Anda jadikan destinasi wisata terbaik untuk waktu liburan. Suka dengan Alam? Pulau Lombok yang berada di Nusa Tenggara Barat ini adalah tempat yang tepat untuk Anda kunjungi. Anda juga dapat memulai perjalanan wisata dari tempat wisata di Jogja - Pulau Bali - Pulau Lombok dan Selamat liburan! Sumber : tempat wisata di Lombok. Selamat liburan ke Lombok :).

Advertisement.












1 Response to "Top 5 Tempat Wisata di Lombok yang Wajib Dikunjungi"

  1. salam kenal salam travellers. mohon info apakah ada informasi mengenai transportasi ke danau segara anak pulau lombok jika saya berangkat dari surabaya?terima kasih

    ReplyDelete