Latest News

Bukit Langkisau - Tempatnya Penggemar Wisata Alam dan Paralayang

Bosan dengan liburan yang begitu-begitu saja? Atau ingin menikmati keindahan alam dan kesegaran alam dari langit? Kalau anda tertarik, maka puncak Langkisau sepertinya akan jadi tempat yang cocok untuk solusi dari pertanyaan diatas. Ya, tempat wisata ini sangat cocok bagi anda yang ingin mencoba hal baru, suka tantangan dan hukumnya wajib bagi para pecinta alam hehe.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan bercerita sedikit tentang pejalanan ke bukit Langkisau ini, yang konon banyak diincar loh sama turis lokal maupun luar negeri. Mau tau gimana serunya perjalanan kami? Simak cerita lengkapnya dibawah ini ya.

Sekilas Tentang Langkisau


Bukit Langkisau adalah salah satu tempat wisata yang diincar oleh banyak orang baik dalam negeri maupun luar negeri. Lokasinya terletak di kota Painan, Sumatera Barat. Sebuah bukit kecil yang memiliki ketinggian mencapai 400 meter diatas permukaan laut dan terletak di Nagari Salido. Kota Painan. Pulau ini menyimpan sejuta wisata yang sangat dikagumi baik dari wisata bahari maupun wisata sport. Pemandangan indah yang didapat dari puncak Langkisau adalah ketika matahari tenggelam. Begitu indahnya panorama yang dipancarkan oleh sinar berwarna kuning keemasan, membuat semua pengunjung terpesona akan kecantikan yang diciptakan oleh Tuhan Yang maha Esa. Selain keindahan panorama dari puncak langkisau, tempat ini juga terkenal dengan kegiatan olahraganya yaitu, Paralayang. Jadi kalau anda mau melihat pemandangan indah dari atas, maka paralayang akan jadi pilihan tepat buat anda.

Perjalanan Menuju Langkisau


Sebenarnya liburan ke Sumatra Barat bukan hal yang asing bagi kami, karena sudah beberapa kali juga mengunjunginya, dan memang propinsi ini kaya akan keindahan alamnya, AMAZING lah pokoknya hehe. Semuanya sudah kami siapkan, dan intinya liburan waktu itu adalah ala backpacker, jadi semuanya serba irit hehe. Mulai dari rencana tempat wisata, transportasi, akomodasi, dan konsumsi semuanya sudah kami perhitungkan dengan baik. Contohnya untuk transportasi, kami ngubek-ngubek beberapa tempat penjualan tiket pesawat online, mulai dari situs maskapai sampai ke situs booking pesawat online kaya Traveloka.com, Wego, Nusatrip, dll. Dari semuanya itu, situs Lion Air dan Traveloka.com yang mengeluarkan harga tiket pesawat termurah, dan selisih diantara keduanya pun kurang dari Rp. 5000 saja. Tapi akhirnya kami memutuskan untuk beli di Traveloka, karena waktu itu pesannya PP (pulang pergi) dan kebetulan Traveloka yang memberikan penawaran harga terbaik. Selesai dengan urusan tiket pesawat, kami lanjut ke akomodasi, dan perhitungan biaya konsumsi, dll.

Selang 2 minggu berlalu, itu berarti tiba waktunya kami liburan yiihhaaa. Waktu itu kami berangkat hari Kamis, tepatnya tanggal 2 Januari kemarin, dan walaupun harus berangkat jam 3 pagi tapi kami tetap menikmatinya, karena positifnya jalanan Jakarta belum macet, tapi negatifnya mata masih ngantuk banget hehe. Setelah kurang lebih menempuh 1 jam, akhirnya kami tiba di bandara Soekarno Hatta. Pesawat Lion Air kami berangkat jam 5.50 dan tiba di Padang jam 7.40. Alhamdulilah semuanya lancar dan tanpa banyak pikir-pikir, kami langsung lanjut ke bukit Langkisau yang terletak di Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Berikut ini gambaran perjalanannya ya. Ya boleh dibilang sih, perjalanannya sangat menyenangkan karena untuk sampai ke bukit Langkisau kami harus melewati jalan yang berkelok-kelok menyusuri bukit dan tanjakkan yang sangat tajam. Jadi inget sama permainan Halilintar di Dufan hahaha. Namun, semua rasa ngeri akan terobati dengan pemandangan indah yang terhampar disepanjang jalan. Pepohonan yang rimbun dan hijau menghiasi pemandangan sekitar sehingga membuat mata segar dan rileks.
Bukit Langkisau - Tempatnya Penggemar Wisata Alam dan Paralayang
Bukit Langkisau - Tempatnya Penggemar Wisata Alam dan Paralayang
Setelah sampai ditempat tujuan, kami masih harus berjalan kaki lagi menelusuri anak tangga untuk sampai ke bukit. Tapi semuanya itu bisa terobati dengan indahnya alam di sekitar bukit Langkisau. Dari bukit ini kami bisa melihat Pantai Salido dan Sago yang terbentang dengan indah kearah utara. Sedangkan disisi lainnya, Teluk Painan sudah menanti anda untuk menikmati keindahannya.

Fasilitas Yang Tersedia


Dengan keindahan alamnya, bukit Langkisau ini jadi objek yang sangat cocok buat penggemar fotografi, karena mereka pasti tidak mau melewatkan momen terbaik dari lukisan Sang Maha Pencipta di sekitar Langkisau. Dari tadi kami sudah cerita mengenai keindahan alam bukit Langkisau, tapi fasilitasnya belum nih hehe. Ya, untuk fasilitasnya cukup tersedia juga, dalam arti anda tidak perlu khawatir atau bingung untuk mencari sesuatu, karena anda bisa mendapatkan berbagai kebutuhan liburan disini.

Salah satu yang paling terkenal adalah olahraga paralayang yang pastinya akan menantang adrenalin anda. Tempat ini ternyata menjadi salah satu tempat favorit bargi banyak atlet-atlet nasional dan internasional untuk melepaskan dahaganya akan olahraga paralayang. Tapi olahraga ini bukan hanya untuk atlet loh, karena kita juga bisa mencobanya tapi tentunya ditemani oleh orang yang sudah berpengalaman.
Bukit Langkisau - Tempatnya Penggemar Wisata Alam dan Paralayang
Bukit Langkisau - Tempatnya Penggemar Wisata Alam dan Paralayang
Bagaimana dengan penginapannya? Jangan khawatir, karena tempat wisata ini sudah menyediakannya. Jumlah penginapannya memang tidak banyak, tapi cukuplah untuk menampung para wisatawan. Kurang lebih hanya ada 7 penginapan yang tersedia dipusat kota Painan dan harga yang ditawarkan bervariasi, mulai dari Rp. 50.000 sampai Rp.150.000. Cukup murah kan hehe.

Secara keseluruhan, bukit Langkisau ini sangat layak dijadikan tempat tujuan wisata khususnya bagi anda yang gemar wisata alam dan menantang. Untuk lingkungannya juga cukup terjaga dengan baik, jadi masih asri dan udaranya juga segar. Nah, bagaimana menurut anda, apakah tempat wisata ini cukup menarik untuk dikunjungi? Silahkan dikemukakan opininya ya.


Advertisement.












0 Response to "Bukit Langkisau - Tempatnya Penggemar Wisata Alam dan Paralayang"