Latest News

Top 5 Tempat Wisata di Samarinda yang paling Menarik

5 Tempat Wisata di Samarinda yang Menarik - Samarinda merupakan sebuah kota yang menjadi ibu kota dari provinsi Kalimantan Timur, Indonesia. Di Samarinda terdapat beberapa wisata yang menarik yang dapat Anda jadikan tempat liburan menyenangkan bersama dengan rombongan maupun keluarga.

Beberapa diantaranya terdapat wisata unggulan yang meliputi wisata alam, wisata budaya, wisata religi dan lain-lainnya. Banyak wisatawan lokal yang sering datang berkunjung ke kota Samarinda untuk menikmati keindahan wahana wisatanya.

Setelah sebelumnya blog info tempat wisata membahas tentang wisata Tangerang dan wisata Depok, kali ini kita menuju pulau Kalimantan, provinsi Kalimantan Timur, tepatnya di kota Samarinda. Cobalah untuk berkunjung ke tempat wisata di Samarinda yang menarik berikut ini :

Tempat Wisata di Samarinda


1. Air Terjun Tanah Merah

Air Terjun Tanah Merah
Air Terjun Tanah Merah
Wisata Air Terjun Tanah Merah merupakan tujuan wisata yang tepat untuk keluarga karena dilengkapi dengan fasilitas yang nyaman seperti pendopo istirahat, tempat untuk berteduh dengan pepohonan di sekitar lokasi, area parkir kendaraan yang luas, warung, pentas terbuka dan tempat pemandian.

2. Desa Budaya Pampang

Desa Budaya Pampang
Desa Budaya Pampang
Desa Pampang adalah sebuah desa budaya yang terletak di Sungai Siring, kota Samarinda, Kalimantan Timur dan menjadi objek wisata unggulan kota Samarinda. Pemerintah setempat merasa antusias bahwa desa budaya ini memiliki kegiatan positif yang dapat menjadi sebuah aset wisata unggulan baik di tingkat lokal maupun mancanegara.


3. Masjid Islamic Center Samarinda

Masjid Islamic Center Samarinda
Masjid Islamic Center Samarinda
Masjid Islamic Center Samarinda merupakan sebuah masjid yang terletak di kelurahan Teluk Lerong Ulu, kota Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia. Masjid termegah dan terbesar kedua di Asia Tenggara setelah Masjid Istiqlal ini memiliki 7 menara dengan tinggi menara utama 99 meter yang bermakna asmaul husna atau nama-nama Allah yang berjumlah 99.


4. Kebun Raya Unmul

Kebun Raya Unmul
Kebun Raya Unmul
Kebun Raya Unmul Samarinda merupakan salah satu daya tarik wisata yang unik karena memadukan rekreasi dengan pendidikan tentang alam dan lingkungan. Ketika memasuki kawasan wisata kebun raya ini, anda akan merasakan suasana yang sangat sejuk. Keistimewaan dari wisata ini adalah adanya kebun binatang yang sangat luas. Pengunjung juga dapat menikmati pemandangan danau buatan yang indah.

5. Telaga Permai Batu Besaung

Telaga Permai Batu Besaung
Telaga Permai Batu Besaung
Telaga Permai Batu Besaung adalah sebuah tempat wisata alam di Samarinda yang berupa waduk atau danau yang lokasinya terletak di Desa Sempaja dan jaraknya sekitar 15 km dari pusat kota Samarinda, Kalimantan Timur, dalam kawasan telaga yang berada di hutan ini juga terdapat bumi perkemahan dan juga terdapat beberapa air terjun yang berada dalam telaga.

Tertarik untuk berkunjung dan liburan ke kota Samarinda yang berada di provinsi Kalimantan Timur? jangan lewatkan tempat wisata menarik diatas. Walaupun belum sepopuler wisata Bali, wisata Jogja, dan Wisata Bandung, namun pulau Kalimantan memiliki banyak hutan alam yang masih sangat alami. Selamat liburan ke Samarinda :).

Advertisement.












0 Response to "Top 5 Tempat Wisata di Samarinda yang paling Menarik"