Latest News

Top 5 Tempat Wisata di Aceh paling Populer 2023

5 Tempat Wisata di Aceh yang Populer - Merupakan sebuah daerah istimewa yang setara dengan Propinsi, disni terdapat banyak sekali objek wisata menarik yang terdapat di berbagai wilayah Aceh dan sekitarnya seperti Aceh besar, Aceh timur, Aceh selatan, Aceh tamiang, Aceh tengah, Aceh singkil, Aceh barat dan Aceh utara.

Berbagai macam jenis pariwisata juga terdapat disini muai dari wisata alam, wisata religi, wisata kuliner, wisata sejarah dan lain sebagainya.

Selain Daerah Istimewa Aceh di negara Indonesia juga terdapat Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Bedanya kalau wisata Jogja yang paling menonjol adalah wisata pantai dan museumnya, kalau wisata Aceh sangat bervariasi sekali mulai dari Wisata Religi berupa Masjid yang sudah sangat terkenal seperti Masjid Raya Baitrurrahman.

Wisata pantai yang indah seperti Pantai Terong yang terdapat di Aceh tengah, Wisata Air terjun yang menarik seperti Air Terjun Blang Kolam yang berada di Aceh Utara, Wisata Gunung Selawah Agam yang lokasinya di Aceh Besar, Wisata Danau Laut Tawar yang terletak di Aceh Tengah dan masih banyak lagi.

Inilah 5 Tempat wisata di Aceh yang menarik, pilihan blog Info Tempat Wisata.

Pilihan Tempat Wisata di Aceh 2023


1. Wisata Religi Masjid Raya Baiurrahman di Banda Aceh.

Wisata Religi Masjid Raya Baiurrahman di Banda Aceh.
Masjid Raya Baiurrahman
Masjid Raya Baiurrahman ini lokasinya terdapat di pusat kota Banda Aceh dan juga merupakan kebanggaan  dari masyarakat Aceh. Masjid Raya Baiturrahman ini adalah simbol religius, keberanian serta nasionalisme dari rakyat Aceh. Masjid ini pertama kali dibangun pada masa Sultan Iskandar Muda pada tahun (1607-1636), dan merupakan sebuah pusat pendidikan ilmu agama Islam yang ada di Nusantara.

2. Wisata Danau Laut Tawar di Aceh Tengah

Wisata Danau Laut Tawar di Aceh Tengah
Danau Laut Tawar
Danau Laut Tawar merupakan sebuah danau dan juga sebuah kawasan wisata yang lokasinya terletak di Dataran Tinggi Gayo, di Kabupaten Aceh Tengah, Nanggroe Aceh Darussalam. Suku Gayo biasa menyebutnya dengan nama Danau Lut Tawar. Luasnya kira-kira sekitar 5.472 hektar dengan panjang kurang lebih 17 km dengan lebar 3,219 km. Volume airnya kurang lebih sekitar 2.537.483.884 m³ (2,5 triliun liter).

3. Wisata Museum Tsunami Aceh di Banda Aceh.

Wisata Museum Tsunami Aceh di Banda Aceh.
Museum Tsunami Aceh
Museum Tsunami Aceh ini lokasinya terdapat di jalan Iskandar Muda Banda Aceh. Museum yang juga termasuk ke dalam kategori "The World Tsunami Museum" tersebut mempunyai luas sekitar 2.500 meter persegi yang lokasinya berada tepat ditengah-tengah ibukota Provinsi Aceh dan bersebelahan tempat wisata bersejarah lain seperti Peutjoet / Potjuet / Pocut Kerkhoff, Blang Padang, serta Taman Sari.

4. Taman Nasional Gunung Leuser di Aceh dan Sekitarnya.

Taman Nasional Gunung Leuser di Aceh dan Sekitarnya
Taman Nasional Gunung Leuser
Disini terdapat banyak sekali hewan yang hidup bebas antara lain seperti gajah, badak, harimau, macan tutul dan lain sebagainya. Kurang lebih ada sekitar 300 spesies burung yang hidup secara bebas di tempat ini. Dan semua itu telah disempurnakan dengan indahnya pemandangan hijau dari pepohonan alami yang berdiri asri di sana. Berada di sana dapat membuat hati terasa tenang, sekaligus dapat membuat paru-paru lebih sehat. Tempat ini berada meliputi banyak sekali wilayah karena sangat luas sekali, antara wilayah Aceh dan Sumatera.

5. Tugu Nol Kilometer di Aceh, Sabang.

Tugu Nol Kilometer di Aceh, Sabang.
Tugu Nol Kilometer
Tempat ini berada di Sabang dan Anda akan mendapatkan sebuah pengalaman yang tidak akan terlupakan. Melangkahkan kaki sampai titik nol negara Indonesia. Tidak perlu bingung untuk mencari di mana titik tersebut, karena disini terdapat sebuah tugu yang menandakannya. Namanya Tugu Nol Kilometer.

Disini Anda tidak hanya dapat berfoto saja, ketika Ada telah sampai di sana, Anda pun juga bisa mendapatkan sertifikat. Merupakan sebuah tanda bahwa Anda sudah pernah menjejakkan kaki di titik nol negara Indonesia. Di depan tugu, Anda dapat menyaksikan pemandangan dari Selat Malaka serta tebing di pinggiran Pulau Weh yang begitu memesona.

Nah bagaimana menurut Anda tentang Tempat wisata di Aceh? menarik sekali bukan? cobalah untuk berkunjung ke salah satu tempat-tempat wisata di atas atau semua objek wisata di atas, pasti akan sangat menyenangkan sekali ^_^. Ingin liburan ke Aceh ? dapatkan informasi lebih mengenai hotel murah dan tempat wisata di aceh di blog.traveloka.com, Selamat liburan ke Aceh :).


Advertisement.












0 Response to "Top 5 Tempat Wisata di Aceh paling Populer 2023"