Latest News

Top 5 Tempat Wisata di Makassar paling Menarik 2023

5 Tempat Wisata di Makassar yang Menarik - Sebagai kota besar yang terdapat di Pulau Sulawesi, tepatnya di Propinsi Sulawesi Selatan, Makassar tidak hanya menjadi sebuah kota Besar saja. Melainkan juga menjadi destinasi wisata dan peminatnya juga banyak sekali. 

Disini juga terdapat wahana wisata di dalam ruangan yang sangat besar yaitu Trans Studio Makassar yang sukses, menyusul dari kesuksesannya, kemudian Trans Corp juga membangun wahana wisata terbesar di dalam ruangan di kota wisata Bandung yaitu Trans Studio Bandung yang sekarang menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang populer.

Makassar dan sekitarnya memiliki cukup banyak wisata yang populer mulai dari Wisata Alam, Wisata Pantai, Wisata Kuliner, Wisata Sejarah, Wisata Religi dan lain sebagainya. 

Dari sekian banyaknya tempat wisata di Makassar, kami dari tim Info Tempat Wisata memilih 5 objek wisata yang favorit di kota Makassar dari berbagai sumber seperti travel detik dan lain lain sebagai berikut.
Tempat wisata di Makassar
Makassar
Foto oleh : travel.detik.com
5 Tempat wisata di Makassar yang populer dan Menarik untuk di Kunjungi.

Pilihan Tempat Wisata di Makassar 2023


1. Pantai Losari, Makassar

Pantai Losari, Makassar
Pantai Losari

Inilah salah satu Tempat wisata di Makassar yang paling favorit dan banyak sekali peminatnya, menurut detik travel, Pantai Losari Makassar inilah yang memenangkan posisi satu diantara wisata Makassar yang lainnya. Jika Anda pergi berwisata menuju Makassar harus mencoba untuk mengunjungi pantai yang satu ini karena sangat rekomendasi sekali. Pantai Losari lokasinya cukup dekat dan sangat mudah dijangkau jika Anda dari jantung Kota Makassar. Bahkan pantai ini seakan sudah seperti menjadi ikon kota yang pernah memiliki nama Ujung Pandang tersebut.

2. Trans Studio Makassar

Trans Studio Makassar
Trans Studio Makassar
Trans Studio Makassar Inilah wahana wisata terbesar di dalam ruangan yang terbesar di dunia sebelum adanya Trans Studio Bandung yang luasnya hampir dua kali lipatnya. Lokasi Trans Studio Makassar terdapat di sebuah Kawasan yang Terpadu Trans Studio, JL Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar. Luas arealnya mencapai 2,7 hektar dengan memiliki 21 wahana yang seru dan sangat beragam sekali, dan menunggu untuk Anda kunjungi.

3. Benteng Fort Rotterdam, Makassar

Benteng Fort Rotterdam, Makassar
Benteng Fort Rotterdam
Pada mulanya Benteng ini bernama Benteng Ujung Pandang yang merupakan salah satu peninggalan bersejarah milik kerajaan Gowa-Tallo. Kadang-kadang masyarakat kota Makassar juga menyebutnya dengan nama Benteng Panyyua karena memiliki bentuk arsitektur yang mirip dengan bentuk seekor penyu dan konon katanya dahulu merupakan sebuah markas dari Pasukan Katak Kerajaan Gowa-Tallo. Lokasi Benteng ini terdapat di Jl. Ujung Pandang. Lokasinya juga sangat dekat sekali dengan kawasan pantai, hanya saja dipisahkan oleh badan jalan. Dalam benteng ini juga terdapat sebuah Museum yang bernama La Galigo yang menyimpan berbagai macam benda peninggalan bersejarah dan prasejarah dari Makassar dan juga Sulawesi Selatan.

4. Pantai Akkarena, Makassar

Pantai Akkarena, Makassar
Pantai Akkarena
Selain indahnya Pantai Losari, Makassar juga memiliki Pantai Akkarena yang pesonanya tidak kalah menarik. Letak Pantai ini tidak terlalu jauh dari pusat kota Makassar, hanya berjarak sekitar 10 menit jika Anda menggunakan kendaraan pribadi. Lebih tepatnya, pantai ini lokasinya berada di depan Mall GTC Makassar. Pemandangan pantai ini sungguh cantik dengan pasir agak gelap yang begitu eksotis dan ombaknya pun juga cukup tenang. Pantai Akkarena tidak hanya mempunyai keindahan be;ala. Di sini juga terdapat fasilitas berupa arena untuk bermain, taman, sampai dengan restoran. Jadi sangat tepat untuk mengisi waktu liburan Anda bersama keluarga.

5. Masjid Al-Markaz Al-Islami, Makassar

Masjid Al-Markaz Al-Islami
Masjid Al-Markaz Al-Islami
Masjid ini lokasinya berada di Jl. Masjid Raya Makassar dan merupakan sebuah pusat kajian dan pendidikan Agama Islam yang berada di kawasan Indonesia Timur. Masjid Al-Markaz Al-Islami pertama kali didirikan pada tahun 1994 atas prakarsa dari seorang Jenderal bernama M. Yusuf. Masjid yang megah ini dikonstruksi jadi tiga lantai. Bentuk dari arsitekturnya yang unik adalah gabungan antara arsitektur daro Arab, Gowa, dan juga Bugis-Makassar.

Tertarik untuk pergi ke Makassar? Jangan lupa untuk mengunjungi salah satu dari 5 tempat wisata di Makassar yang di ulas oleh blog Info Tempat Wisata di atas ^_^. Atau Anda ingin mengunjungi semua wisata Makassar yang menarik di atas juga boleh-boleh saja. Semoga bermanfaat untuk Anda yang ingin Liburan atau jalan jalan ke Makassar.

Selamat Liburan ke Makassar :).


Advertisement.












0 Response to "Top 5 Tempat Wisata di Makassar paling Menarik 2023"