Latest News

Top 5 Tempat Wisata di Lampung Sebagai Pilihan

5 Tempat Wisata di Bandar Lampung - Lampung mempunyai cukup banyak kawasan dengan potensi pariwisata yang dapat dikembangkan dan dijadikan daerah obyek tujuan wisata karena didukung dengan topografi tinggi berbukit dan dataran rendah yang dekat dengan pantai, diarahkan sebagai kawasan pendukung pariwisata.

Provinsi Lampung beribukota di Bandar Lampung dan mempunyai beberapa objek wisata yang menarik dan dapat Anda jadikan sebagai tujuan wisata baik untuk wisatawan lokal ataupun wisatawan mancanegara.

Dahulunya terdiri dari 2 kota yang disebut dengan nama "Kota Kembar" yaitu kota : Tanjungkarang dan Telukbetung (termasuk kota pelabuhan : Panjang), yang kemudian membentuk jadi satu daerah Tingkat II dengan nama Bandar Lampung.

Jarak dari DKI Jakarta +/- 165 Km menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua, jarak tidak termasuk dalam perjalanan di laut (Teluk Lampung) yang akan membutuhkan waktu paling lama selama 3 jam perjalanan melewati  laut, lama perjalanan dari DKI Jakarta adalah sekitar 5 sampai 6 jam.

Tidak kalah menariknya dari kawasan pariwisata di pulau Sumatera yang lainnya seperti tempat wisata di Aceh maupun Tempat Wisata di Medan, berikut ini ulasan dari 5 tempat wisata di Lampung yang bisa Anda jadikan pilihan untuk liburan.

Tempat Wisata di Lampung


1. Pantai Hiburan Duta Wisata

Pantai Hiburan Duta Wisata
Pantai Hiburan Duta Wisata
Pantai Hiburan Duta Wisata Lampung ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan karena airnya yang bening dan berpasir putih. Pantai Hiburan Duta Wisata juga memiliki pesona yang tidak kalah menariknya dengan pantai-pantai wisata di daerah lain yang ada di indonesia. Terbilang pantai ini tidak begitu banyak pengunjungnya maka keindahan panorama pantai pun masih bisa di nikmati ke aslianya.pantai ini terletak terletak di Jl. Laks. Martadinata kurang lebih 5 KM dari Kota Telukbetung ke arah barat.

2. Pantai Pasir Putih Lampung Selatan

Pantai Pasir Putih Lampung Selatan
Pantai Pasir Putih Lampung Selatan
Obyek wisata pantai pantai pasir putih ini terdapat di Lampung Selatan. Lokasi dari obyek wisata pantai ini sangat mudah dikunjungi, terletak sekitar 40 km dan berjarak waktu sekitar 1 jam jika dari pusat kota Bandar Lampung. Pulau Condong menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Lampung. Terletak sekitar 10 menit dari Pantai Pasir Putih dengan menggunakan perahu untuk menyeberanginya. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang masih alami sehingga obyek wisata yang satu ini cocok dijadikan alasan untuk liburan ke Lampung.

3. Pulau Kubur Lampung

Pulau Kubur Lampung
Pulau Kubur Lampung
Obyek wisata Pulau Kubur ini terletak di Teluk Lampung. Pulau Kubur dapat ditempuh melewati objek wisata Puri Gading maupun Pantai Tirtayasa Lampung dengan menggunakan perahu bermotor membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Di Pulau kubur ini juga di sediakan areal tempat untuk memancing bagi yang hobi mancing, jadi untuk Anda yang hobi memancing bisa sekalian menyalurkan hobi Anda.

4. Taman Wisata Lembah Hijau Bandar Lampung

Taman Wisata Lembah Hijau Bandar Lampung
Taman Wisata Lembah Hijau Bandar Lampung
Taman wisata lembah hijau yang terletak di Bandar Lampung. Dengan di sediakanya wahana wisata berkonsep taman rekreasi yang dilengkap dengan waterboom dan kebun binatang, taman wisata lembah hijau menjadi salah satu tempat wisata favorit di Bandar Lampung.


5. Taman Nasional Way Kambas


Taman Nasional Way Kambas
Taman Nasional Way Kambas
Obyek wisata taman nasional way kambas adalah tempat untuk melindungi ekosistem dari hutan yang terdisi dari hutan rawa air tawar, padang alang-alang, dan juga hutan pantai di Sumatera. Tempat ini  menarik untuk dikunjungi karena terdapat pusat latihan gajah karangsari. Anda juga bisa menyelusuri sungai Way Kanan untuk melihat satwa yang dipelihara sekaligus menikmati hijaunya hutan mangrove.

Lampung memang memiliki banyak sekali potensi pariwisata yang menarik untuk di kunjungi, tempat wisata di atas merupakan tempat wisata yang menjadi icon bandar lampung dan sudah di akui oleh internasional, buat Anda yang berkunjung ke Bandar Lampung Jangan lewatkan beberapa obyek wisata pilihan di atas. Selamat berwisata ke Lampung :)!

Advertisement.












0 Response to "Top 5 Tempat Wisata di Lampung Sebagai Pilihan"