Latest News

Top 5 Tempat Wisata di Tasikmalaya Jawa Barat

5 Tempat Wisata di Tasikmalaya Jawa Barat - Sebenarnya Kota Tasikmalaya mempunyai segudang potensi pariwisata, di Tasikmalaya terdapat berbagai pilihan wisata alam, kerajinan, wisata belanja, wisata religi, seni, budaya, Tasikmalaya memiliki panorama alam seperti Situ Gede, Gunung Galunggung, Cipatujah, dan objek wisata lainnya dan semua itu ditata menjadi objek wisata alam yang menawan, sehingga Kota Tasikmalaya sangat pas untuk dijadikan sebagai kota tujuan wisata di Indonesia,

Tasikmalaya berada persis di tengah-tengah jantung bumi Priangan Timur dan Selatan, diapit oleh Ciamis dengan objek wisata Pangandaran yang telah melegenda, Sumedang dengan objek wisata museum yang menyimpan sejarah perkembangan bumi priangan, dan Garut dengan objek wisata Cipanas-nya yang tersohor.

Kesetrategisan Kota Tasikmalaya tersebut menjadikan kota ini sebagai Pusat MICE terbesar di Jawa Barat. Kota Tasikmalaya ini menjadikan bas cam bagi seorang pembisnis wisata dari seluruh penjuru Pulau Jawa yang hendak ke Bumi Priangan. dengan banyaknya tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi di tasik malaya, berikut ini adalah daftar 5 tempat wisata di tasikmalaya yang wajib di kunjungi :

Tempat Wisata di Tasikmalaya


1. Situ Gede

Situ Gede Tasikmalaya
Situ Gede Tasikmalaya
Situ Gede merupakan obyek wisata di Tasikmalaya yang menawarkan keindahan alam yang sangat indah menawan situ gede dengan hiasan hutan alam yang berada pada sebuah pulau kecil (nusa) yang terletak di tengah situ. Dengan luas keseluruhan sekitar 47 hektar, Wisata alternatif Situ Gede di antaranya wisata air, wisata ziarah, wisata olahraga, sampai wisata kuliner. Sebenarnya situ gede ini masih dalam tahap pembangunan.

2. Gunung galunggung

Gunung galunggung
Gunung galunggung
Gunung galunggung ini menyuguhkan keindahan alam yang sangat menarik untuk di kunjungi. menyuguhkan keindahan Kawah bekas letusan yang seperti danau. jika di lihat dari kejauhan terlihat sebuah pulau kecil, dan dapat kita lihat ikan-ikan yang terdapat di danau ini. Dari ketinggian gunung ini kita dapat melihat keindahan dari kejauhan.

3. Pantai Cipatujah

Pantai Cipatujah
Pantai Cipatujah
Pantai Cipatujah merupakan pantai yang terkenal dengan ombaknya yang besar. Pantai Cipatujah ialah pantai yang terpanjang dan terlebar di sekitar kawasan Pantai Selatan. Pantainya berpasir besi sehingga sangat baik di gunakan untuk menjemur badan, di karenakan juga terdapat tumbuhan kelapa serta sungai yang cukup besar, yang membuatnya pantai ini menarik. Fasilitas di pantai ini sangat banyak di antaranya : Kios Wisata, Penginapan, Pondok Wisata, Warung-warung makanan dan minuman, Tempat Botram, Panggung Hiburan, Balawista, Gazebo dan Tempat Parkir yang luas. wisata ini sangat pas untuk berlibur dengan keluarga.

4. Curug Dengdeng

Curug Dengdeng
Curug Dengdeng
Curug Dengdeng ini berada di Gunung Raja sedangka hilirnya berada di Sungai Cimedang. Terletak di Dusun Sangkali, desa Cogreg, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Propinsi Jawa Barat. Curug Dengdeng mempunyai 3 tingkatan curug. 13 m, 11 m dan  9 m. Dalam tingkat pertama dapat terlihat aliran Sungai Cikembang dan pemandangan alam yang sangat indah, dimana hamparan sawah dan pohon kelapa yang tersebar dibagian bawah dapat terlihat jelas. Salah satu Tempat Wisata di Tasikmalaya yang patut untuk dikunjungi.

Selanjutnya di tingkat dua, akan terlihat indahnya curug tingkat pertama begitu lebar. Para pengunjung biasanya mandi dibawah aliran air curug. Dalam tingkatan yang ketiga curung dapat kelihatan semuanya. Curug akan terlihat jelas membentuk bedengan dan memantulkan cahaya matahari. Ada salah satu bagian dari curug, orang2 percaya bahwa airnya dapat menjadikan awet muda.

5. Air Terjun Ciparay

Air Terjun Ciparay
Air Terjun Ciparay
Air Terjun Ciparay ini terletak di kaki Gunung Karacak dan Gunung Dinding Ari. di Dusun Parentas, Desa Cidugaleun, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Propinsi Jawa Barat. Tempat Wisata di Tasikmalaya alam air terjun ini memiliki dua curug kembar ini sempat menjadi tujuan wisata yang popular bagi masyarakat Tasikmalaya, namun sekarang sedikit demi sedikit mulau ditinggal oleh pengunjungnya. sayang sekali keindahan Air Terjun Ciparay ini. Padahal merupakan salah satu Wisata di Tasikmalaya yang indah banget.

Anda juga bisa berkunjung menuju tempat wisata di Bandung dan tempat wisata di Bogor jika sedang berada di Jawa Barat. Selamat liburan ke Tasikmalaya dan sekitarnya :).

Advertisement.












3 Responses to "Top 5 Tempat Wisata di Tasikmalaya Jawa Barat"

  1. bicara tentang wisata di daerah jawa barat memang tidak akan ada habisnya,, daerahnya yang mayoritas terdiri dari bukit dan penggunungan ,, mulai dari wisata laut sampai puncak, semuanya sedap di pandang mata dan dengan udara yang segar .. gak nyesel deh berwisata ke daerah jawa barat.. di samping hotelnya juga bagus-bagus dengan harga terjangkau..

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah, gunung galunggung, dan tempat lainnya, merupakan karuni Alloh untuk Tasikmalaya, saya selaku warga tasikmalaya sangat bersyukur.. trims admin infonya...

    ReplyDelete
  3. Saya sebagai warga tasik merasa sangat bangga akan keindahan alam tasik, cuman sayang pemerintah belum sama sekali melirik akan peluang parwisata ini. semoga kedepannya pemerintah akan membuka mata kalau tasik itu kaya akan potensi wisatanya :)

    ReplyDelete